Archive for the ‘ X-pose ’ Category

Ada Kamera di Ponsel Anda? Yuk Ikut Lomba Foto…..

banner_blog_1

Ingatan melayang…

Suatu sore ketika saya lagi nunggu antrian pangkas rambut sambil baca berita di ponsel, orang di sebelah yang juga menunggu antrian membuka obrolan. “Wah itu android kan mas. Sudah dual core? Kameranya berapa pixel?,” tanyanya berturut-turut.

Saya lalu menjelaskan dan dia dengan bangga memamerkan ponsel merek lokal miliknya. “Soalnya saya juga punya android mas,” katanya.

Ternyata, lawan bicara saya itu adalah seorang tukang ojek. Nah, melihat kenyataan ini, maka bisa dibilang kalau teknologi sudah merasuki segmen bawah masyarakat meski tentu belum rata.

Dengan begitu, lapisan bawah masyarakat, lapisan tengah masyarakat hingga lapisan atas masyarakat sudah tidak awam lagi dengan teknologi ponsel terkini.

Teknologi di ponsel kini makin maju dan Indonesia sebagai ‘pasar’ seksi di dunia masyarakatnya sudah tidak lagi awam terkait kamera yang tertanam di tiap ponsel yang mereka pegang. Terlebih Indonesia menurut sebuah situs berita sudah masuk sebagai lima besar negara pengguna smartphone di dunia.

Ada dua kegiatan yang sering dilakukan di ponsel pintar –selain untuk bekerja dan mengecek kerjaan– yakni main game dan foto-foto.. 😀

Nah, karena hampir semua orang suka foto-foto, ada nih lomba untuk mereka yang suka foto-foto pakai ponsel atau tablet.

Daripada ponsel dibuat foto-foto lucu-lucuan saja, mending ikut nih lomba yang satu ini.. Kali aja menang, kan bisa dapat hadiah menarik… Ya, hitung-hitung menyalurkan hobi eh dapat hadiah.. Kan seru tuh.. Nih baca syarat dan keterangannya di bawah….
Continue reading

Advertisements

Di Meja Hijau, Nissan Dikalahkan Wanita Berkerudung

151433_ludmilla

Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan kasasi PT Nissan Motor Indonesia yang digugat oleh konsumen Ludmilla Arif. Ludmilla menggugat Nissan karena Nissan March bahan bakarnya tidak sesuai iklan dan boros.

“Menolak kasasi PT Nissan Motor Indonesia,” putus majelis kasasi seperti dilansir MA, Selasa (1/10/2013).

Continue reading

Memudar Menjadi Hitam

homer
Yess.. Setelah 21 tahun, Metallica akhirnya bakal datang lagi ke Jakarta. Mega band ini tentu menjadi pujaan banyak orang. Banyak lagu mereka yang menjadi hits, tapi ada lagu yang selalu bikin sedih kalo dengar, Fade to Black…

Sumpah, entah kenapa.. Lirik lagu ini terlalu dalam untuk dicuekin, bahkan oleh orang cuek kayak gue..

Enggak pake lama.. nih liriknya buat nostagia sekaligus pemanasan sebelum akhir agustus…

Continue reading

Dan Motor pun Disembah

article-2331056-19FF5D61000005DC-238_634x427

Inilah sepeda motor yang mungkin merupakan motor paling berharga dan tersuci di dunia. Sebab, motor ini memiliki kuil sendiri dan dipuja di India.

Ya, ini adalah Royal Enfield Bullet yang dibuatkan kuil oleh masyarakat Pali di Rajasthan. Di desa Chotila sebuah kuil dibangun untuk motor ini dan pemiliknya, Om Singh Rathore alias Om Banna. Di lansir Daily Mail, kuil ini letaknya sekitar 20 km dari Pali.
Continue reading

Kebodohan ATC Indonesia dan Teori Konspirasi Kecelakaan Sukhoi

GA 152 di Sibolangit (airdisaster.com)

GA 152 di Sibolangit (airdisaster.com)

Dalam 3 hari terakhir seluruh pemberitaan fokus pada kecelakaan pesawat anyar Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak. Ada banyak pertanyaan mengenai kecelakaan yang menewaskan puluhan orang tersebut.

Ada yang bilang itu karena faktor alam, teknis, human error dan lain sebagainya. Ada pula yang mempertanyakan kenapa menara kontrol mengizikan pesawat turun dari ketinggian 10.000 kaki ke 6.000 kaki. Sebuah ketinggian yang tentu saja berbahaya untuk terbang di wilayah pegunungan.

Dan ngomong-ngomong tentang menara pengawas, ada sebuah kejadian konyol yang bermula pada kebodohan yang pada akhirnya membuat ratusan orang tewas dan itu dilakukan oleh Air Traffic Controller (ATC) Indonesia.
Continue reading

Jakarta Perlu Ruang Publik!

tamankota1
Dimana ruang publik untuk rakyat? Ya, itulah pertanyaan sepele yang sulit dijawab. Di Jakarta khususnya, sangat minim dan sedikit ruang publik yang disediakan. Ini yang menurut saya turut mempengaruhi banyaknya tawuran disamping masalah lain.

Setiap orang yang melihat sebuah pertikaian pasti berfikir kalau ini hanyalah masalah ‘wilayah jajahan’, salah paham, sektarian dan lain sebagainya. Itu semua betul. Tapi ada salah satu pokok masalah yang sering kali tidak diperhatikan oleh semua orang baik pemerintah maupun masyarakat, yakni minimnya ruang publik.

Karena, secara awam ruang publik adalah tempat bertemu muka, bercengkrama, bersilaturahmi dan berkumpul bersama antar  anggota masyarakat tanpa memandang strata ataupun golongannya.

Ruang publik bisa berupa taman atau lapangan seperti alun-alun di banyak kota. Tapi di Jakarta yang luas ini, ruang publik sangat sulit ditemui. Lebih mudah menemukan tempat nongkrong seperti kafe, 711, CK hingga mall dibanding taman kota.

Padahal untuk duduk di tempat-tempat tadi, kita butuh biaya yang tidak kecil, paling tidak Rp 10-15 ribu keluar dari kantong celana untuk beli cemilan atau minuman, budaya konsumerisme pun tercipta. Berbeda dengan duduk di taman kota yang paling hanya modal Rp 8 ribu buat beli satu piring siomay dan sebotol air mineral.
Continue reading

Pesan Terakhir Sondang

istana

“Terkutuklah buat ketidakadilan, terkutuklah buat ketidakpedulian, terkutuklah buat kemiskinan, terkutuklah buat rasa sakit dan sedih…” demikian beberapa kalimat tulisan Sondang sebelum melakukan aksi bakar diri di depan istana presiden. Ini adalah aksi bakar diri di depan istana pertama sejak Indonesia merdeka!

Sondang Hutagalung (22) menulis sebelum melakukan aksi bakar diri di depan Istana, Jl Medan Merdeka Utara, Desember 2011 lalu. Sondang sempat menjalani perawatan di RSCM sebelum akhirnya meninggal dunia karena luka bakar.

Pesan Sondang tersebut diketahui keluarganya, ketika melihat catatan di buku milik kekasihnya, Putri. Buku itu sempat dibawa Sondang dan kemudian dititipkan ke kerabat Putri. Ada permintaan maaf Sondang kepada keluarga dan juga kata-kata kemarahan kepada ketidakadilan yang terjadi di Indonesia.
Continue reading