Archive for the ‘ Motor ’ Category

Ada Kamera di Ponsel Anda? Yuk Ikut Lomba Foto…..

banner_blog_1

Ingatan melayang…

Suatu sore ketika saya lagi nunggu antrian pangkas rambut sambil baca berita di ponsel, orang di sebelah yang juga menunggu antrian membuka obrolan. “Wah itu android kan mas. Sudah dual core? Kameranya berapa pixel?,” tanyanya berturut-turut.

Saya lalu menjelaskan dan dia dengan bangga memamerkan ponsel merek lokal miliknya. “Soalnya saya juga punya android mas,” katanya.

Ternyata, lawan bicara saya itu adalah seorang tukang ojek. Nah, melihat kenyataan ini, maka bisa dibilang kalau teknologi sudah merasuki segmen bawah masyarakat meski tentu belum rata.

Dengan begitu, lapisan bawah masyarakat, lapisan tengah masyarakat hingga lapisan atas masyarakat sudah tidak awam lagi dengan teknologi ponsel terkini.

Teknologi di ponsel kini makin maju dan Indonesia sebagai ‘pasar’ seksi di dunia masyarakatnya sudah tidak lagi awam terkait kamera yang tertanam di tiap ponsel yang mereka pegang. Terlebih Indonesia menurut sebuah situs berita sudah masuk sebagai lima besar negara pengguna smartphone di dunia.

Ada dua kegiatan yang sering dilakukan di ponsel pintar –selain untuk bekerja dan mengecek kerjaan– yakni main game dan foto-foto.. 😀

Nah, karena hampir semua orang suka foto-foto, ada nih lomba untuk mereka yang suka foto-foto pakai ponsel atau tablet.

Daripada ponsel dibuat foto-foto lucu-lucuan saja, mending ikut nih lomba yang satu ini.. Kali aja menang, kan bisa dapat hadiah menarik… Ya, hitung-hitung menyalurkan hobi eh dapat hadiah.. Kan seru tuh.. Nih baca syarat dan keterangannya di bawah….
Continue reading

Advertisements

Dan Motor pun Disembah

article-2331056-19FF5D61000005DC-238_634x427

Inilah sepeda motor yang mungkin merupakan motor paling berharga dan tersuci di dunia. Sebab, motor ini memiliki kuil sendiri dan dipuja di India.

Ya, ini adalah Royal Enfield Bullet yang dibuatkan kuil oleh masyarakat Pali di Rajasthan. Di desa Chotila sebuah kuil dibangun untuk motor ini dan pemiliknya, Om Singh Rathore alias Om Banna. Di lansir Daily Mail, kuil ini letaknya sekitar 20 km dari Pali.
Continue reading

Sejarah Singkat IMI

 

HUTIMIKE107-480x328

Pada tanggal 27 Maret 1906 didirikan Javasche Motor Club yang berkantor di jalan Bojong 153 – 156, Semarang. Dalam perkembangannya Javasche Motor Club dirubah namanya menjadi Het Koningklije Nederlands Indische Motor Club (KNIMC) yang selanjutnya sejalan dengan tuntutan zaman nama KNIMC.

Continue reading

Honda dan Yamaha Rusak MotoGP?

Yes.. Ya memang sih, kalau kita lihat balapan MotoGP sekarang terus di dominasi sama dua merek saja.. Honda dan Yamaha… Sesekali Ducati mengganggu.. Nah karena dominasi duet Jepang itu, bos BMW keki sendiri broo… Dia bilang Honda dan Yamaha yang hancurin MotoGP..

Hehehe… Kalau melihat kenyataan, MotoGP memang sudah mulai membosankan.. Ya mau gimana lagi, kalau bukan Yamaha ya Honda yang juara.. Bosen juga jadinya.. Merek lain belum ada yang bisa bicara banyak selain Ducati yang sempat menyodok dominasi duet maut itu dan menjadi juara beberapa tahun lalu.

Dan salah satu orang yang bete ngeliat kenyataan itu adalah bos BMW… Ya.. Karena itu BMW Motorrad Motorsport saat ini memilih untuk memfokuskan pada ajang Superbike World Championship. Saat kembali ditanya soal peluang mereka berlaga di MotoGP, kemungkinan tersebut langsung ditampik.
Continue reading

Dukungan Terbuka untuk Penggugat Foke dan SBY

Yes,, Masalah lalu lintas adalah buah simalakama. Kompleks dan saling terkait. Usik satu sisi, maka sisi lain akan merasa terganggu.

Seperti halnya masalah kemacetan. Itu adalah buah simalakama yang sangat besar!

Tapi langkah menuntut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Gubernur Fauzi Bowo terkait kemacetan sangat perlu untuk dibela. Inilah titik yang sebenarnya gue tunggu. Tidak teriak, tapi langsung berbuat!
Continue reading

Yamaha Soul GT Gampang Dimodifikasi Euy.. Nih Buktinya..

Temans, kita semua tahu kalau pabrikan berlambang garpu tala belum lama ini baru saja melahirkan Soul GT. Penerus Mio Soul tanpa embel-embel nama besar Mio. Dan ternyata, motor anyar Yamaha ini gampang di modifikasi. Cuma butuh sentuhan ringan, tampang Soul GT sudah jadi garang.

Hal itu tidak mengherankan. Sebab, secara desain Soul GT memang sudah ‘bawaan orok’ punya tampang yang maskulin dan sporty. 😀

Lihat saja motor Soul GT yang telah modifikasi ini. Sekilas melihat, mungkin banyak orang berfikir kalau banyak bagian yang dimodif. Padahal tidak… Bisa dibilang ini baru modifikasi ringan.. Tapi dengan modifikasi ringan saja tampangnya sudah oke punya…
Continue reading

Nih, Titik Ranjau Paku di Jakarta…

Jalanan Jakarta bukan hanya menjadi ‘rimba liar’ karena kemacetan yang membuat orang frustasi masbrooo… Mentalitas dan kelakuan para pengendara sudah tidak lagi punya ‘adat timur’ yang sopan dan penuh senyum juga bikin geregetan… Ditambah banyak ranjau di jalan Jakarta…

Isu basi memang.. Tapi tetap harus diwaspadai karena meski sudah banyak diteriakkan sejak lama, fenomena ranjau khususnya ranjau paku di ibukota belumlah berakhir.. Komunitas yang mendedikasikan waktu luangnya untuk membersihkan paku di jalan saja sudah nemu ratusan kilogram paku di jalanan Jakarta.

Maka itu, untuk berjaga-jaga.. Bagi mereka yang beum paka ban tubeless, ada baiknya selalu menyimpan ban dalam cadangan di bagasi motor atau di box motor.. Jaga-jaga saja.. Paling tidak ketika kena ranjau darat itu, ongkos yang dikeluarkan tidak terlalu besar karena kita hanya bayar jasa pasang ban saja..

Waspada juga, kalau di jalanan ada korek api, kertas, plastik dan paku kecil… Jangan diinjak. Karena bisa jadi ditempeli paku masbrooo….
Continue reading