Archive for the ‘ Lalu Lintas ’ Category

Ada Kamera di Ponsel Anda? Yuk Ikut Lomba Foto…..

banner_blog_1

Ingatan melayang…

Suatu sore ketika saya lagi nunggu antrian pangkas rambut sambil baca berita di ponsel, orang di sebelah yang juga menunggu antrian membuka obrolan. “Wah itu android kan mas. Sudah dual core? Kameranya berapa pixel?,” tanyanya berturut-turut.

Saya lalu menjelaskan dan dia dengan bangga memamerkan ponsel merek lokal miliknya. “Soalnya saya juga punya android mas,” katanya.

Ternyata, lawan bicara saya itu adalah seorang tukang ojek. Nah, melihat kenyataan ini, maka bisa dibilang kalau teknologi sudah merasuki segmen bawah masyarakat meski tentu belum rata.

Dengan begitu, lapisan bawah masyarakat, lapisan tengah masyarakat hingga lapisan atas masyarakat sudah tidak awam lagi dengan teknologi ponsel terkini.

Teknologi di ponsel kini makin maju dan Indonesia sebagai ‘pasar’ seksi di dunia masyarakatnya sudah tidak lagi awam terkait kamera yang tertanam di tiap ponsel yang mereka pegang. Terlebih Indonesia menurut sebuah situs berita sudah masuk sebagai lima besar negara pengguna smartphone di dunia.

Ada dua kegiatan yang sering dilakukan di ponsel pintar –selain untuk bekerja dan mengecek kerjaan– yakni main game dan foto-foto.. 😀

Nah, karena hampir semua orang suka foto-foto, ada nih lomba untuk mereka yang suka foto-foto pakai ponsel atau tablet.

Daripada ponsel dibuat foto-foto lucu-lucuan saja, mending ikut nih lomba yang satu ini.. Kali aja menang, kan bisa dapat hadiah menarik… Ya, hitung-hitung menyalurkan hobi eh dapat hadiah.. Kan seru tuh.. Nih baca syarat dan keterangannya di bawah….
Continue reading

Advertisements

Di Meja Hijau, Nissan Dikalahkan Wanita Berkerudung

151433_ludmilla

Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan kasasi PT Nissan Motor Indonesia yang digugat oleh konsumen Ludmilla Arif. Ludmilla menggugat Nissan karena Nissan March bahan bakarnya tidak sesuai iklan dan boros.

“Menolak kasasi PT Nissan Motor Indonesia,” putus majelis kasasi seperti dilansir MA, Selasa (1/10/2013).

Continue reading

Jangan Merokok Sambil Nyetir!

Bagi perokok, bisa merokok dalam mobil mungkin memberikan kenikmatan tersendiri. Tapi jangan salah, merokok ketika kita sedang mengendarai mobil bisa berujung bahaya.

Bukan apa-apa masbro. Alasannya sih sepele. Karena merokok saat mengemudi bisa memecah konsentrasi Anda ketika berada di jalan raya.

Bayangkan masbro jika masbro sedang berkendara dengan kecepatan 100 km/jam dan tiba-tiba bara api rokok jatuh di pangkuan, lalu apa yang terjadi?

Kalo ane sih pasti akan breakdancing seperti Michael Jackson untuk menghindari panasnya bara api, dan tanpa disadari rintangan besar sudah ada di depan dan siap menghajar kita. 😀 😀 😀
Continue reading

Dukungan Terbuka untuk Penggugat Foke dan SBY

Yes,, Masalah lalu lintas adalah buah simalakama. Kompleks dan saling terkait. Usik satu sisi, maka sisi lain akan merasa terganggu.

Seperti halnya masalah kemacetan. Itu adalah buah simalakama yang sangat besar!

Tapi langkah menuntut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Gubernur Fauzi Bowo terkait kemacetan sangat perlu untuk dibela. Inilah titik yang sebenarnya gue tunggu. Tidak teriak, tapi langsung berbuat!
Continue reading

Nih, Titik Ranjau Paku di Jakarta…

Jalanan Jakarta bukan hanya menjadi ‘rimba liar’ karena kemacetan yang membuat orang frustasi masbrooo… Mentalitas dan kelakuan para pengendara sudah tidak lagi punya ‘adat timur’ yang sopan dan penuh senyum juga bikin geregetan… Ditambah banyak ranjau di jalan Jakarta…

Isu basi memang.. Tapi tetap harus diwaspadai karena meski sudah banyak diteriakkan sejak lama, fenomena ranjau khususnya ranjau paku di ibukota belumlah berakhir.. Komunitas yang mendedikasikan waktu luangnya untuk membersihkan paku di jalan saja sudah nemu ratusan kilogram paku di jalanan Jakarta.

Maka itu, untuk berjaga-jaga.. Bagi mereka yang beum paka ban tubeless, ada baiknya selalu menyimpan ban dalam cadangan di bagasi motor atau di box motor.. Jaga-jaga saja.. Paling tidak ketika kena ranjau darat itu, ongkos yang dikeluarkan tidak terlalu besar karena kita hanya bayar jasa pasang ban saja..

Waspada juga, kalau di jalanan ada korek api, kertas, plastik dan paku kecil… Jangan diinjak. Karena bisa jadi ditempeli paku masbrooo….
Continue reading

Lain Padang Lain Ilalang. Di Indonesia Bikin SIM Gampang, Di Inggris Susah Brooo

Hayooo, siapa yang belum punya SIM alias Surat Izin Mengemudi? Kalau sudah punya, hayoo ngaku, itu SIM bikinnya murni atau nembak…?

Ngomong-ngomong soal SIM di Indonesia memang rada ribet ya.. Di bumi nusantara sudah jadi rahasia umum kalau paling gampang tuh bikin SIM, tinggal bayar ke oknum, dan SIM pun di dapat dengan tarif antara Rp 400 ribu sampai Rp 600 ribu.

Padahal biaya untuk bikin SIM hanyalah dikisaran Rp 100 ribuan!!!

Hmm, kalau dipikir-pikir, sudah ada berbagai macam cara kepolisian untuk mereduksi peran calo atau oknum yang mau memanfaatkan keinginan setiap pengendara untuk mendapat lisensi berkendara. Yang terbaru, bapak-bapak polisi sampai bikin kursus untuk para calon pemegang SIM agar lulus. Tapi tetap saja praktek dan fenomena ‘SIM Nembak’ masih ada…

Lain padang, tentu lain ilalang. Mungkin ungkapan ini cocok untuk melihat fenomena SIM di Indonesia kalau kita mau membandingkannya dengan Inggris..

Sebab, bukan apa-apa. Ternyata bikin SIM di Inggris cenderung susah broo.. Bahkan ada seorang yang sampai gagal uji teori setelah 92 kali mencoba. ckckck…
Continue reading

Payudara Besar Bisa Jadi Airbag Alami?

Ahh.. Warung-warung sebelah selalu saja membahas masalah otomotif dengan kelewat serius dengan ‘sikap’ masing-masing yang kadang malah bikin saya tersenyum. Padahal, setiap tulisan itu selain (pastinya) harus menyajikan informasi dan pengetahuan di satu kesempatan haruslah pula memberi hiburan.

Maka itu, mari kita sedikit santai dan lihat payudara Sheyla Hershey ini. Eits, asal jangan mikir yang macam-macam ya…

Karena, Sheyla Hershey berhasil membuktikan guyonan lama yang mengatakan kalau payudara besar bisa menjadi airbag alami. Ya, Sheyla Hershey ini memiliki payudara berukuran ekstra besar yakni 38KKK dan berhasil selamat dari sebuah kecelakaan berkat ukuran jumbo dari payudaranya itu.
Continue reading