Nih, Titik Ranjau Paku di Jakarta…

Jalanan Jakarta bukan hanya menjadi ‘rimba liar’ karena kemacetan yang membuat orang frustasi masbrooo… Mentalitas dan kelakuan para pengendara sudah tidak lagi punya ‘adat timur’ yang sopan dan penuh senyum juga bikin geregetan… Ditambah banyak ranjau di jalan Jakarta…

Isu basi memang.. Tapi tetap harus diwaspadai karena meski sudah banyak diteriakkan sejak lama, fenomena ranjau khususnya ranjau paku di ibukota belumlah berakhir.. Komunitas yang mendedikasikan waktu luangnya untuk membersihkan paku di jalan saja sudah nemu ratusan kilogram paku di jalanan Jakarta.

Maka itu, untuk berjaga-jaga.. Bagi mereka yang beum paka ban tubeless, ada baiknya selalu menyimpan ban dalam cadangan di bagasi motor atau di box motor.. Jaga-jaga saja.. Paling tidak ketika kena ranjau darat itu, ongkos yang dikeluarkan tidak terlalu besar karena kita hanya bayar jasa pasang ban saja..

Waspada juga, kalau di jalanan ada korek api, kertas, plastik dan paku kecil… Jangan diinjak. Karena bisa jadi ditempeli paku masbrooo….

Iseng-iseng, gue cari dimana saja sih lokasi ranjau jalan di Jakarta.. eh ketemu juga… Nih daftar titik-titik ranjau jalan menurut Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya:

Jakarta Pusat:
1. Sepanjang Jl Letjen Suprapto, terutama di underpass Senen
2. Jl Hayam Wuruk
3. Kawasan Pasar Baru
4. Di depan gedung DPR/MPR

Jakarta Barat:
1. Kawasan Slipi mengarah ke Grogol
2. Jl Layang Pesing mengarah ke Cengkareng
3. Jl Raya Panjang mengarah Cengkareng
4. Kawasan Grogol

Jakarta Selatan:
1. Di kiri-kanan Jl Buncit Raya dari Republika arah Ragunan.
2. Jl Buncit Raya mengarah ke Kuningan.
3. Jl Fatmawati arah Pondok Labu
4. Jalan layang Simprug arah underpass Kebayoran Lama.
5. Jembatan Semanggi mengarah ke Blok M
6. Jembatan Semanggi mengarah ke Bundaran HI
7. Jalan MT Haryono
8. Pancoran mengarah ke Cawang

Jakarta Utara:
1. Sepanjang Jalan mengarah ke Cakung dan Cilincing
2. Jalan Yos Sudarso mengarah ke Tanjung Priok
3. Jalan Yos Sudarso mulai dari depan Polres Jakuarta Utara hingga ke Plumpang.

Jakarta Timur:
1. Cawang mengarah ke Kalimalang
2. Jalan Perintis Kemerdekaan
3. Jalan Raya Bogor mengarah ke Cimanggis
4. Terowongan Cawang mengarah ke Cililitan
5. Kawasan Jatinegara

  1. Kalo masuk daerah rawan ranjau paku, ane riding agak ke tengah jalan.

    • Abi Fakhry
    • May 11th, 2012

    Ane baru ganti ban tubless >> lumayan lah gak terlalu waswas🙂

    • rizal
    • June 7th, 2012

    aku sering lewat daerah2 tsb (dan ga tau2 apakah daerah rawan atau ga), alhamdulillah, sangat jarang tuh kena ranjau.

    • Si Om
    • June 24th, 2012

    Waduh,kalo semua jalan ada paku’nya,lewat mane nih ane ‘Gan?
    Yah,biar pada dapet KARMA nya aja lah. . .

  2. waduh mesti hati2 nih lwt jalur itu,,
    apa maksudnya coba nyebar ranjau2 paku gitu,, bisa ngebahayain orang -_-

    • Fahrum shamrudi
    • July 14th, 2013

    ,,tau ga’ gW Mlah prnah jd korbanya 2 X lg, apeZ BGt deChk…., yg bnyak pakunya di sekitar roxy-harmony di pinggiran jln, buanyaAaAaK DEchk,yachk gW SAranin aZa hti2 klo lwat situ!!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: