Archive for March, 2012

Cihuyy.. Motor Terbang Bukan Lagi Mimpi

Cihuyyyy… Kalau dulu barang-barang canggih cuma dimiliki Doraemon, kini tidak lagi… Contoh saja, kalau dulu motor terbang hanya ada di impian, kini motor yang bisa terbang bukan lagi mimpi… Sudah ada broo…

Dan orang yang iseng membuatnya adalah Chris Malloy yang telah berhasil menciptakan sebuah motor terbang yang diberi nama Hoverbike.

Dikulik-kulik, motor terbang ini ternyata dibekali mesin 4 stroke berkapasitas 1.170 cc. Roda yang biasa menjadi kaki motor pada umumnya digantikan perannya oleh dua baling-baling sebagai pengganti roda dan mampu menyalurkan tenaga hingga 80 kW serta terbang hingga ketinggian 10.000 kaki. Wushhh

Ketika di udara, Hoverbike yang dibangun Malloy selama dua tahun diakhir pekan ketika libur bekerja ini sanggup melesat hingga kecepatan 150 knot atau sekitar 278 km perjam. Kencang juga yaaa..

Continue reading

Lain Padang Lain Ilalang. Di Indonesia Bikin SIM Gampang, Di Inggris Susah Brooo

Hayooo, siapa yang belum punya SIM alias Surat Izin Mengemudi? Kalau sudah punya, hayoo ngaku, itu SIM bikinnya murni atau nembak…?

Ngomong-ngomong soal SIM di Indonesia memang rada ribet ya.. Di bumi nusantara sudah jadi rahasia umum kalau paling gampang tuh bikin SIM, tinggal bayar ke oknum, dan SIM pun di dapat dengan tarif antara Rp 400 ribu sampai Rp 600 ribu.

Padahal biaya untuk bikin SIM hanyalah dikisaran Rp 100 ribuan!!!

Hmm, kalau dipikir-pikir, sudah ada berbagai macam cara kepolisian untuk mereduksi peran calo atau oknum yang mau memanfaatkan keinginan setiap pengendara untuk mendapat lisensi berkendara. Yang terbaru, bapak-bapak polisi sampai bikin kursus untuk para calon pemegang SIM agar lulus. Tapi tetap saja praktek dan fenomena ‘SIM Nembak’ masih ada…

Lain padang, tentu lain ilalang. Mungkin ungkapan ini cocok untuk melihat fenomena SIM di Indonesia kalau kita mau membandingkannya dengan Inggris..

Sebab, bukan apa-apa. Ternyata bikin SIM di Inggris cenderung susah broo.. Bahkan ada seorang yang sampai gagal uji teori setelah 92 kali mencoba. ckckck…
Continue reading

Ini Dia Pencetak Rekor Kecepatan Motor Pertama!!!!

Kalau bicara soal motor sport tentu tidak jauh-jauh dengan kecepatan. Betul ga? Nah, kalau selama ini kita selalu terpesona dengan motor-motor sport terbaru yang kuencanggg.. Gua mau coba share sesuatu yang lain nih.

Karena, tentu ga asik rasanya kalau ngomongin sesuatu tapi ga tahu sejarahnya. Ya kan… Nah, ada yang tahu ga motor apa yag pertama kali mencetak rekor kecepatan.. Ayoo cepat tunjuk tangan…

Sebab, memang sudah sejak lama setiap penggila kecepatan selalu berambisi untuk menempatkan nama mereka ke buku sejarah sebagai pengendara motor dengan kecepatan tertinggi di dunia.

Hingga kini pun perlombaan mencetak rekor kecepatan dengan menggunakan sepeda motor terus berlangsung.

Dan setelah berseluncur mencarinya, ternyata rekor kecepatan dengan menggunakan sepeda motor pertama diukir oleh seorang pilot pesawat terbang bernama Glenn Hammond Curtiss!!!
Continue reading

Pemasukan VW Setahun Bisa Buat Bayar Utang Indonesia

Ah… Menjadi sebuah perusahaan otomotif raksasa seperti Volkswagen memang dapat mendatangkan untung yang tidak sedikit. Bahkan di tahun 2011 lalu, Volkswagen tercatat telah berhasil meraup penghasilan hingga Rp 1.945 triliun. Cukup untuk membayar total utang Indonesia yang berada di kisaran Rp 1.800 triliun.

Penghasilan yang dibukukan Volkswagen tersebut terhitung naik 25,6 persen dibandingkan pendapatan mereka di 2010 yang ‘hanya’ 126,8 miliar euro atau sekitar Rp 1.549 triliun.

Tingginya pendapatan Volkswagen itu tercatat berkat prestasi mereka ketika memproduksi 8,4 juta mobil di 2011 atau naik 15,5 persen dari tahun sebelumnya.
Continue reading