Uang, Uang Dan Uang…

money-market-1

Entah kenapa ya, gue selalu merasa aneh dengan orang-orang sekitar gue yang selalu memikirkan uang sebagai tujuan mereka dalam beraktifitas.

Seolah uang adalah segalanya..

Apa yang kita lakuin di dunia haruslah selalu berkorelasi dengan sesuatu yang namanya uang itu.

Uang menjadi tujuan orang kebanyakan..

Apa yang mereka lakukan dan perbuat haruslah ada nilainya dan itu kebanyakan di ukur dengan sejumlah bilangan mata uang.

Gue merasa aneh, atau memang gue yang aneh ya..

Sebab, menurut gue uang bukanlah tujuan utama, dia gue anggap hanyalah sebagai bonus kerja keras kita.

Uang bukanlah tujuan, dia hanya sarana untuk mencapai tujuan kita yang sebenarnya, tujuan hakiki kita, dan tidak lebih dari itu.

Materi akan datang seiring dengan prestasi yang kita torehkan.

Jadi sebenarnya, prestasilah yang harus kita cari bukan uang.

Banyak sekali orang di sekitar gue yang terhipnotis oleh suatu lembaran yang kita sebut uang itu. Gue terus merasa aneh.

Mereka bekerja kini bukan atas dasar eksistensi diri mereka sebagai manusia, tapi lebih kepada berapa banyak pendapatan yang akan mereka dapatkan, bukan pada berapa banyak prestasi yang sanggup mereka torehkan.

Dan ngomong-ngomong soal prestasi, gue juga sungguh merasa aneh dengan masyarakat kita, karena saat ini kita bukan lagi melihat seseorang dari hasil karya diri yang mereka hasilkan, tapi dari seberapa besar uang yang bisa mereka kumpulkan.

Kini kita seolah telah diperbudak dengan sesuatu yang namanya uang itu. Uang kini seolah menjadi tuhan yang di sembah setiap orang.

Gue sudah sering berdebat dengan banyak orang, dan anehnya, menurut mereka gue itu orang yang aneh.

Sebab, gue ga pernah bekerja untuk mendapatkan uang, karena gue berpikir, uang bukanlah segalanya.

Ada yang lebih penting dari itu, yakni eksistensi diri kita sebagai manusia.

Dan ada yang lebih penting dari uang, yakni nama besar kita dari karya yang kita hasilkan, karena itu sesungguhnya umurnya lebih panjang dari umur hidup kita sendiri.

Kita sesungguhnya bukan akan dikenal dengan seberapa banyak uang yang kita miliki karena toh uang itu tidak akan kita bawa sampe mati.

Tapi kita akan di kenang dari apa yang telah kita perbuat dan hasilkan. Seperti Archilles, Aristoteles, Newton dan Copernicus atau bahkan Galileo dan Edison serta Soekarno dan Tan Malaka yang namanya tetap ada sampai sekarang.walaupun mereka telah tiada.

Bagaimana menurut kalian??

  1. “eksistensi diri kita sebagai manusia.”

    Nggak melulu soal UANG tujuan kita hidup. Ada tujuan laen yaitu Kita hidup bersosialisasi, menambah teman atau relasi baru, mengunjungi tempat2 baru, dan memperkaya pengalaman.

    Uang bukan segalanya, menurut aku hanya sebagai pendukung aja untuk hidup.

  2. Prinsip sy dari dulu ttg uang : ” Uang bukan segalanya.. tp ingat segalanya akan terasa lebih mudah dengan uang..”

    tulisannya bagus, slm kenal🙂

  3. Nggak smua orng juga slalu berpikir soal uang dan materi, mas…
    tp berhubung kebanyakan bisa d kuasai sm uang… yah, jdii yg lbh keliatan yah.. penguasa” yg bnyk uang…. hehehe…..:D:D:D

  4. emang sekarang dimana2 tujuannya uang!
    rumah sakit aja klo ngga ada uang kita ngga biasa berobat/operaasi -_-

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

