Honda dan Yamaha Rusak MotoGP?

Yes.. Ya memang sih, kalau kita lihat balapan MotoGP sekarang terus di dominasi sama dua merek saja.. Honda dan Yamaha… Sesekali Ducati mengganggu.. Nah karena dominasi duet Jepang itu, bos BMW keki sendiri broo… Dia bilang Honda dan Yamaha yang hancurin MotoGP..

Hehehe… Kalau melihat kenyataan, MotoGP memang sudah mulai membosankan.. Ya mau gimana lagi, kalau bukan Yamaha ya Honda yang juara.. Bosen juga jadinya.. Merek lain belum ada yang bisa bicara banyak selain Ducati yang sempat menyodok dominasi duet maut itu dan menjadi juara beberapa tahun lalu.

Dan salah satu orang yang bete ngeliat kenyataan itu adalah bos BMW… Ya.. Karena itu BMW Motorrad Motorsport saat ini memilih untuk memfokuskan pada ajang Superbike World Championship. Saat kembali ditanya soal peluang mereka berlaga di MotoGP, kemungkinan tersebut langsung ditampik.

Sang bos BMW motorcycle racing Bernhard Godmayer menyebut kalau teknologi di MotoGP kini sudah sangat tinggi. Kondisi tersebut membuat setiap pabrikan yang mau bertarung jadi juara harus melakukan investasi besar-besaran.

“Itu persoalan yang kompleks. Bagaimana pun, sederhananya bisa kami katakan kalau teknologi di MotoGP saat ini luar biasa tinggi dan investasi yang dibutuhkan untuk menjadi kompetitif besar sekali,” tutur Godmayer.

Terkait tingginya teknologi di MotoGP, Godmayer menyebut kalau saat ini cuma dua tim yang bisa bersaing dengan kondisi seperti itu. Kedua tim tersebut tak lain adalah Honda dan Yamaha.

Dengan dana besar yang dimiliki keduanya, perkembangan teknologi kedua tim melesat jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya. Ini kemudian membuat MotoGP jadi tidak lagi menarik sebagai sebuah tontonan karena hanya mengetengahkan persaingan dua tim.

“Saya katakan kalau Honda dan Yamaha membunuh MotoGP. Begitu kenyataannya. Visi yang dipunya pabrikan Jepang itu berbeda dengan kami. Semua yang mereka pikirkan adalah menjadi pemimpin dalam hal teknologi. Tujuan mereka adalah mengalahkan rival, jika olahraga ini kemudian menghancurkan pertunjukannya, itu tak masalah (buat mereka).”

“Padahal, kami percaya kalau balapan harus mempertimbangkan beberapa hal, pertunjukan, bisnis dan cara menghibur penonton,” tuntas Godmayer seperti diberitakan Autosport.

Hahahaha.. Ada benar, ada salahnya sih.. Benarnya, karena balapan adalah kegiatan yang memang menyedot banyak dana.. Kalau mau menang ya harus berani keluar uang banyak.. Benarnya lagi, balapan itu punya sisi hiburan.. Nah kalau makin banyak merek makin asik..

Dan benarnya lagi, tidak semua merek mau mengalokasikan dana besar untuk balap motor prototype di MotoGP.. Ya, si pemegang saham kan harus bagi-bagi jatah kegiatan dan mungkin MotoGP bagi beberapa kalangan tidak cukup membantu dalam hal riset dan marketing dan berbanding terbalik dengan dana besar yang sudah mereka keluarkan..

Salahnya.. Kenapa juga si bos curhat.. udah kayak SBY aja.. Mending kumpulin suara biar ada aturan yang lebih fair, biar bisa lebih banyak lagi merek yang bisa main… Mungkin kayak aturan pembatasan pengeluaran klub sepakbola yang digagas Platini di Eropa kali ya :D

About these ads
  1. Nonton F1 aja, yg podium 1 gonta ganti :)

    • syaffa
    • July 16th, 2012

    hahaha ya emang g’ ada yang bisa nandingin yamaha sama honda…yang menang cuma itu aja.klo g’ honda ya yamaha..ducati itu aja karna rossi yang bawak,kalo g’ rossi g’bakalan menang juga kali

  2. salahnya…. kenapa BMW ga bikin motor sejuta umat yg harganya hanya jutaan rupiah seperti Honda dan Yamaha :D

      • A’ung_Sinai
      • August 27th, 2012

      Gw demen komentar lo bro……bner bget…!!!
      Namanya jg adu teknologi dan skill balap…jgn cngeng donk..malu2in nama besar BMW aja…

  3. aprilia sekarang gak ada ya.. walau cuma 125CC. :(

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: